Rabu, 31 Desember 2014

Bang Udin , Bekerja Sebagai Karyawan " Sinar Jok " Pecangaan

Udin kerjakan order

Jepara - Semua orang ingin sukses dalam bisnis dengan cepat.Namun kenyataannya tidak ada bisnis yang besar secara instan. Step bya step usaha dibangun agar menjadi besar. Itulah yang mendorong Udin (25) warga desa Pecangaan Wetan untuk tetap giat bekerja meski hanya sebagai pegawai saja. Berbagai pekerjaan dijalaninya untuk mencari pengalaman . Ke depannya dia berharap punya usaha sendiri yang bisa menghidupi keluarga.

“ Ya saya disini pegawai om , yang punya usaha ini paman saya . Saya kerja disini sambil cari pengalaman saya tak ingin jadi pegawai terus. Ke depan saya ingin mempunyai usaha sendiri apa saja yang penting milik sendiri “, kata Udin pegawai “Sinar Jok” Pecangaan Wetan pada kabarseputarmuria.com

Di bagian pengejokan ini Udin mengaku baru bekerja  3 bulanan. Sebelumnya ia pernah bekerja di pabrik mebel dan juga kerajinan monel Margoyoso. Awalnya ia kurang tertarik dengan pekerjaan ini . Namun karena permintaan pamannya iapun menyanggupi. Namun setelah beberapa lama menjalani , kini iapun sudah cocok dengan pekerjaan ini.


Di Toko depan terminal Pecangaan ini , Udin menggarap berbagai permintaan ngejok kendaraan roda dua dan empat. Berbagai macam variasi jok ada disana misalnya kulit jok dengan gambar-gambar yang menarik perhatian. Ada juga selimut jok yang terbuat dari tali-tali tebal yang membuat nyaman di duduki pengendara.

“ Kalau untuk selimut jok ini ada berbagai pilihan bentuk dn juga harga , yang paling murah sekitar Rp 45 ribu dan yang paling mahal nyampai Rp 200 ribu. Murah dan mahal harganya tergantung dari jenis bahan dan bentuk disain “, ujar Udin sambil menunjukkan contoh selimut jok kendaraan roda dua.

Di toko  milik pamannya itu juga menerima jok berbagai kendaraan roda empat . Bahan serta asesorinya itu ditempatkan dibagian kanan tokonya. Selain tersedia berbagai jenis selimut jok mobil yang bisa dipilih . Busa-busa empuk dengan berbagai jenis juga tersedia . Murah atau mahalnya jok mobil ini juga tergantung dari kualitas bahan dan juga jenis pekerjaan,

“ Untuk jok mobil dengan berbagai macam variasi biasanya harganya lebih mahal dibandingkan dengan jok mobil biasa. Bahan yang bagus juga agak sedikit mahal namun jika dilihat atau di duduki juga indah dan nyaman “, tutur Udin.


Toko jok “ Sinar Jaya “ Pecangaan ini buka mulai jam 8 pagi sampai jam 3 sore. Pecinta kendaraan lama sering mampir ke tempat ini . Biasanya mereka merenovasi jok-jok kendaraan lama agar kondisinya tidak berbeda dengan yang dulu. Jok jok kendaraan lama diantaran untuk sepeda motor Honda Astra Tahun 1975, Yamaha L2S 1980 , dan juga jok kendaraan Vespa. (Muin)

Baca Juga : 
Jahit Sepatu dan Reparasi Payungpun Mendatangkan Uang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar